Universitas Andalas

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN 2015, yang bukan pendaftar Bidikmisi, diharuskan melakukan Pra Pendaftaran pada tanggal 25 – 31 Mei 2015. Pra Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat pmb.unand.ac.id ( Pra Pendaftaran). Inti dari Pra Pendaftaran ini adalah penentuan Level UKT calon mahasiswa bersangkutan.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini calon mahasiswa diwajibkan mengunggah (upload) beberapa dokumen untuk melengkapi isian yang diharuskan. Dokumen yang harus diunggah adalah foto copy Kartu Keluarga (KK), Rincian gaji kedua orang tua (bagi pegawai sesuai format kantor diketahui bendahara, sedangkan bagi wirausahawan harus diketahui Camat/ Lurah setempat), pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terakhir, Surat Perjanjian Mahasiswa (format sesuai yang didownload di sini), dan Surat Pernyataan Orang Tua tentang kondisi ekonomi (format sesuai yang didownload di sini).

Rektor Unand, Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE., MA., sangat berharap bahwa calon mahasiswa dapat mengunggah dokumen tersebut dengan baik, dan mengisi seluruh pertanyaan dengan sebenarnya. Kelalaian dan ketidakbenaran dokumen dan pengisian pertanyaan akan merugikan calon mahasiswa. Sanksi paling berat tentu saja pembatalan kelulusan calon mahasiswa untuk menjadi mahasiswa Unand.

LPTIK Unand