Universitas Andalas

  1. Pendaftaran SMM PTN-BARAT 2017 dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat dan diunduh pada website www.smmptnbarat.id.
  2. Proses pendaftaran diawali dengan pembayaran biaya registrasi dan seleksi melalui Bank yang ditetapkan untuk mendapat Nomor PIN sebagai bukti pembayaran yang dapat dilakukan melalui Teller atau ATM dari 3 Bank yang telah ditetapkan (Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN). Untuk tata cara pembelian melalui ATM, pembelian PIN-nya dapat dilihat disini.
  3. Pengisian borang (formulir) pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dilakukan melalui website www.smmptnbarat.id dengan cara memasukan nomor identitas yang terdiri dari gabungan NISN dengan tanggal lahir (ddmmyy) dan PIN yang diperoleh dari proses pembayaran pada Bank yang ditetapkan.
  4. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan tanggal 30 Juni 2017. Jadwal pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Senin, tanggal 3 Juli 2017, pukul 23.59 WIB dan pengisian/penyelesaian formulir pendaftaran secara online bagi peserta yang sudah melakukan pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Selasa, tanggal 4 Juli 2017, pukul 16.00 WIB.
  5. Pada saat melakukan pendaftaran secara online, bagi peserta yang mengikuti SBMPTN 2017, diminta memasukkan nomor tes SBMPTN 2017 pada kolom yang disediakan.