Universitas Andalas

SELEKSI MANDIRI Gel. II

 TAHUN 2021

 

A. INFORMASI UMUM

Unand membuka kesempatan penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri gelombang II pada tahun 2021 pada Seleksi Mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik (SMBKA), yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang memiliki kemampuan akademik baik.

 

 

B.  PERSYARATAN UMUM

Lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat 3 (tiga) tahun terakhir yang sudah mempunyai ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL). 

 

C.  JADWAL PELAKSANAAN

 No.

Agenda Kegiatan

Jadwal

1

Pendaftaran peserta dan pembayaran registrasi

15 – 19 Juli 2021 (sampai jam 15.00 WIB)

2

Pengisian Borang Pendaftaran

19 Juli 2021 (sampai jam 23.59)

3

Verifikasi dokumen dan penilaian

20 - 23 Juli 2021

4

Pengumuman kelulusan

24 Juli 2021 

5

Pembayaran uang PI dan registrasi mahasiswa baru yang lulus seleksi

27 Juli - 2 Agustus 2021

 

 

D. KELOMPOK PILIHAN PROGRAM STUDI

1. Prodi Saintek: dipilih oleh peserta yang berasal dari jurusan IPA, maksimal 2 pilihan prodi.

2. Prodi Soshum: dipilih oleh peserta yang berasaal dari jurusan IPS/Bahasa/Keagaman, maksimal 2 pilihan prodi.

3. Kelompok Campuran: hanya dapat dipilih oleh peserta yang berasal dari jurusan IPA, 1 prodi saintek dan 1 prodi soshum.

Daftar Program Studi Saintek dan Soshum yang dapat dipilih oleh lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat dapat dilihat pada tabel prodi ini, klik disini 

 

E. BIAYA PENDAFTARAN

Biaya pendaftaran yaitu Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk Kelompok Saintek, Soshum atau campuran.

 

F. BIAYA PENDIDIKAN 

Lihat Biaya Pendidikan :  Lihat.

 


 JALUR SMBKA

A.   PERSYARATAN KHUSUS

Mengikuti dan memiliki Nilai UTBK tahun 2021 (nilai UTBK Tahun 2021 akan diambil otomatis dari sistem LTMPT).

 

B. PROSEDUR PENDAFTARAN  

a. Layanan pendaftaran

Pendaftaran peserta dilayani secara online melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unand pada laman : pmb.unand.ac.id atau klik link ini untuk pendaftaran

b. Dokumen yang dibutuhkan saat pendaftaran:

a) Nomor UTBK Tahun 2021.

b) NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

b) NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional).

c) NIK (Nomor Induk Kependudukan). 


c. Dokumen yang harus diupload berupa:
 

Fotokopi ijazah atau SKL dalam 3 (tiga) tahun terakhir yang dilegalisasi oleh Kepala Sekolah.